Pelayanan Publik

Pelayanan Publik adalah layanan terpadu yang disediakan untuk memudahkan akses bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan masyarakat umum dalam memperoleh layanan administrasi melalui satu pintu. Fasilitas ini diresmikan sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi di Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana (PKPJ), yang bertujuan memberikan layanan publik terbaik.

Dasar hukum pembentukan Pelayanan Publik adalah Pasal 9 UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pasal ini mengizinkan penyelenggaraan sistem pelayanan terpadu untuk mempermudah berbagai bentuk layanan publik. Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik menjelaskan bahwa sistem pelayanan terpadu adalah pengelolaan pemberian layanan yang dilakukan dalam satu tempat dan dikontrol oleh sistem pengendalian manajemen. Tujuannya adalah mempermudah, mempercepat, dan mengurangi biaya layanan

Rekapitulasi Survey Kepuasan

Survey Kepuasan TUK
0
Survey Kepuasan JRA
0
Persyaratan Pelayanan
Baik
Sistem Mekanisme dan Prosedur
Baik
Waktu Pelayanan
Baik
Biaya/Tarif
Sangat Baik
Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
Baik
Kompetensi Pelaksana
Baik
Perilaku Pelaksana
Baik
Penanganan, Pengaduan, Saran dan Masukan
Baik
Sarana dan Prasarana
Baik
Persyaratan Pelayanan
Baik
Sistem Mekanisme dan Prosedur
Baik
Waktu Pelayanan
Baik
Biaya/Tarif
Sangat Baik
Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
Baik
Kompetensi Pelaksana
Baik
Perilaku Pelaksana
Baik
Penanganan, Pengaduan, Saran dan Masukan
Baik
Sarana dan Prasarana
Baik

Jenis Pelayanan Publik :

  1. Pelayanan Surat Keterangan Masih Kuliah
  2. Pelayanan Surat Keterangan Pernah Kuliah / keabsahan ijazah
  3. Pelayanan Surat Keterangan Pindah Perguruan Tinggi
  4. Pelayanan Pengambilan Ijazah dan Transkrip Akhir (asli)
  5. Pelayanan Surat Keterangan Penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  6. Cetak Ulang Transkrip Semester
  7. Pelayanan Pengganti (Salinan) Ijazah dan atau Transkrip
  8. Pelayanan Cetak Transkrip semester dalam Bahasa Inggris
  9. Pelayanan Legalisir Transkrip Akhir atau Transkrip Semester
  10. Pelayanan Legalisir Ijazah dan Transkrip
  11. Pelayanan Perbaikan Ijazah Transkrip Akhir
  12. Pelayanan Translasi Ijazah atau Transkrip
  13. Pelayanan Cetak Ulang Kartu Hasil Studi (KHS)
  14. Pelayanan Pengambilan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  15. Surat Keterangan Ijazah Sedang Proses
  16. Pelayanan Permohonan Surat Undangan Kegiatan Kemahasiswaan
  17. Permohonan Persetujuan Surat Pengantar Proposal Kegiatan Kemahasiswaan
  18. Pelayanan Persetujuan Pengesahan Laporan Kegiatan/Laporan Sponsorship
  19. Pelayanan Permohonan Surat Izin Akademik
  20. Pelayanan Beasiswa
  21. Pelayanan Pemutakhiran Data Mahasiswa/Forlapdikti
  22. Pelayanan koneksi wifi PKPJ
  23. Pelayanan Approval Foto Student Portal/KTM dll
  24. Pelayanan Legalisir Akreditasi
  25. Layanan Informasi dan Konsultasi
  26. Pelayanan Tempat Uji Komptensi (TUK)
  27. Penerbitan Artikel Pada Jurnal Riset Akuakultur

Kanal Komunikasi Pelayanan Publik sebagai berikut :

Email :

  • mail.@pkpj.ac.id

Whatsapp

  • Whatsapp PPID (087860996805)

Layanan Informasi dan Pengaduan 

  • Online Internal
  • Online Eksternal LAPOR!
  • Whistle Blowing System